• Wed. Nov 25th, 2020
3 Tips Guna Mencegah Bayi Rewel Akibat Popok yang Tidak Tepat

Bayi yang sering rewel tentu membuat Anda menjadi khawatir. Sebab jika si kecil bersikap rewel dan menangis dalam waktu yang relatif lama, itu akan mengganggu kesehatan bayi dan bisa jadi akan mengganggu orang-orang di sekitar bayi tersebut. Apalagi jika Anda tengah mengajak si kecil ke tempat umum. Untuk itu Anda harus memahami faktor-faktor yang membuat bayi rewel. Salah satu hal yang menyebabkan si kecil rewel adalah iritasi yang disebabkan pemakaian popok bayi. Inilah mengapa sangat penting bagi Anda untuk memilih toko yang jual popok Drypers berkualitas.

Ketika si kecil mulai bersikap rewel dikarenakan popok yang tidak nyaman bahkan menyebabkan iritasi yang disertai dengan permasalahan kulit dan kesehatan lainnya, Anda bisa menggunakan 3 tips sederhana di bawah ini.

  1. Pilihlah Popok yang Berpori

Popok bayi disposable (sekali pakai) biasanya memiliki tiga lapisan. Tiga lapisan tersebut adalah lapisan luar, lapisan inti, dan lapisan dalam. Anda wajib mencari tempat jual popok Drypers yang menggunakan bahan berpori di lapisan luar dan lapisan dalamnya.

Popok yang mempunyai pori-pori di lapisan dalam dan luarnya membuat sirkulasi udara jadi lebih lancar dan jauh lebih aman bagi bayi yang masih memiliki kulit super sensitif.

  1. Pilihlah Popok yang Mempunyai Daya Serap yang Unggul

Menurut para peneliti kesehatan bayi dan juga Ikatan Dokter Anak Indonesia, popok yang paling baik digunakan untuk bayi adalah popok yang mengandung Absorbent Gelling Material (Zat yang Membuat Penyerapan jadi Lebih Cepat) pada lapisan inti popok.

Sebuah zat tertentu bernama sodium poliakrilat yang juga merupakan komponen dari Absorbent Gelling Material, memiliki daya serap yang baik dan layak digunakan pada popok bayi. Popok yang memiliki daya serap unggul akan membuat bayi bebas dari iritasi kulit akibat pemakaian popok, sehingga tidak akan rewel lagi.

  1. Pilihlah Popok yang Mempunyai Ukuran Sesuai dengan Berat Badan Bayi

Ukuran popok bayi dimulai dari ukuran S, M, L, hingga XL. Beberapa orang tua berpikir bahwa mengetahui ukuran popok yang tepat bagi si kecil tidaklah terlalu penting. Namun, hal ini ternyata sangat berpengaruh dalam menentukan tingkat kenyamanan bayi.

Pemilihan ukuran popok sebaiknya dilihat dari berat badan bayi maupun lingkar pinggang bayi. Bayi dengan berat 4-6 Kg bisa menggunakan ukuran S, yang memiliki berat 6-10 Kg bisa menggunakan ukuran M, dan bayi dengan berat 10-14 Kg bisa menggunakan ukuran L.

Itulah 3 tips penting yang bisa Anda perhatikan dan gunakan untuk mencegah bayi rewel yang diakibatkan iritasi karena pemakaian popok yang tidak tepat. Jadi, ketika Anda akan pergi ke tempat jual popok Drypers, jangan lupa untuk memilih popok yang berpori pada lapisan luar dan dalamnya, mempunyai daya serap unggul, dan yang sesuai dengan ukuran berat badan bayi Anda.

Related Post